Senin, 26 November 2012
Telat Bayar Pajak Tahunan STNK, Tidak Bisa Ditilang!
Ada beberapa pembaca menanyakan mengenai aturan tilang. “Apakah
kalau Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang terdapat di Surat Tanda Nomor
Kendaraan (STNK) telat dibayar, polisi boleh menilang motor?,” sebut
salah seorang pembaca.
Selasa, 25 September 2012
Honda Supra Fit, Ini Mini Choppers Bro...
Judulnya bukan mobil nyentrik asal Inggris
yang melegenda lewat film Mr. Bean. Tapi, ini benar Mini Choppers alias
choppers dalam bentuk kecil bin imut. Dimensi Supra Fit yang asli
bergenre bebek, dichop alias dipangkas menjadi choppers.
“Makanya perlu banyak penyesuaian dalam merombak sasis baru. Sebab rangka Supra hanya tersisa underbone-nya. Bagian lain seperti sasis belakang diubah total,” buka Jaka Permana, modifikator sekaligus bos Jack’s Garage (JG) di Purwokerto, Jawa Tengah.
Perhitungan dimensi menjadi sedikit rumit ketika aplikasi sasis sederhana khas bebek dipadukan desain ala chopper. Contohnya, penerapan sasis baru untuk bagian belakang dan konstruksi tengah.
"Titik berat bagian tengah saya pusatkan di bagian bawah jok depan. Sebab, saya memperhitungkan sisi handling agar motor seimbang antara bobot depan dan belakang. Makanya sasis pada bagian bawah jok diperkuat dengan pipa 22,5 mm agar kuat menopang beban rider,” papar modifikator gaul dengan rambut mirip aktor Andi Lau ini. Sedangkan sasis ke begian belakang lebih sederhana dengan material pipa serupa.
Konstruksi ini dinilai ideal. Itu karena urusan bodi lebih simpel. Apalagi motor milik Husein Budiman ini mau dipakai bukan untuk kebut-kebutan. Melainkan hanya buat jalan-jalan sore alias JJS saja.
Maka itu, semua serba simpel. Contohnya, bentuk tangki yang cuma menggantung pada bagian belakang sasis komstir dan juga nempel di dudukan jok. (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan: IRC Inoue 2,25 - 17
Ban belakang: Swallow 110/60-14
Sok depan: Honda GL 100
JG: 0857-2610-4555
Honda Supra X, Kena Pop Sindrom
Aliran Pop Art, tepat mengenai hati Said Rendy. Pelampiasannya, seperti yang terlihat di Honda Supra X lansiran 2002 miliknya. Bebek keluaran pabrikan sayap tunggal ini, ‘disulap’ jadi penuh warna dan variasi.
Laher Komstir Alternatif Sepeda Motor Honda, Lebih Stabil Juga Awet
Gangguan yang terasa ketika area komstir
motor sudah mulai rusak adalah setang menjadi lebih berat. Gejala
lainnya bisa saja ketika sedang jalan, tiba-tiba oleng dan belok sendiri
ke kiri atau kanan. Liar brother gitu!
Untuk laher komstir motor sport varian Honda bisa pakai label HBM (Hidup Baru Motor). Secara bentuk sama saja. Tapi, yang membedakan hanya bagian dalam. Kalau laher komstir orsinal bagian dalamnya terdapat bola kecil atau sering disebut dengan pelor.
Pelor kecil ini jika sudah rusak biasanya menekan bagian rumah laher komstir dan menggerus bagian dalam. Makanya bisa cepat aus. Kalau sudah begini harus cepat mampir ke bengkel terdekat bro.
Selasa, 18 September 2012
Motorcycle Revolution concept 2
Dodge Tomahawk Motorcycle
The Dodge Tomahawk Motorcycle may be the only motorcycle listed here that technically isn’t actually a motorcycle. Based on a Viper V-10 bike, it’s got a beefy 500 horsepower engine and 4 wheels. According to the National Highway Traffic and Safety Administration anything with more than 3 wheels on the ground doesn’t qualify as a motorcycle. That probably has something to do with why this beast of a bike never made it into mass production. Shame because this awesome machine is basically just an engine and some wheels that provide raw speed and power between your legs.
Motorcycle revolution concept

Mach Ness
Motorcycle manufacturer Arlen Ness crafted this metal monster powered by a gas-turbine helicopter engine. The aluminum outer shell with noticeably large rivets gives it a sort of steam punk edge that you just won’t get from carbon fiber and plastic. The body has been shaped entirely by hand, which lends to why it’s not being mass produced.

Senin, 17 September 2012
Tips Performance : Beda Diameter Leher Knalpot Racing dan Standar

Ini ulasan soal perbedaan diameter knalpot standar dan racing. Diangkat lewat pertanyaan yang diajukan di grup Facebook MOTOR Plus Reader. Seperti dikutip dari kiriman wall Yoga Cristian Audiger yang nulis “Saya kemarin baru beli knalpot racing untuk Yamaha Scorpio, tapi kalau saya perhatikan leher knalpotnya ternyata jauh lebih kecil daripada originalnya. Apakah ada pengaruhnya terhadap akselarasi dan top speed?”.
Label:
knalpot racing,
tips,
tips korek mesin
Langganan:
Postingan (Atom)