Laman

blogads

Selasa, 25 September 2012

Laher Komstir Alternatif Sepeda Motor Honda, Lebih Stabil Juga Awet

Gangguan yang terasa ketika area komstir motor sudah mulai rusak adalah setang menjadi lebih berat. Gejala lainnya bisa saja ketika sedang jalan, tiba-tiba oleng dan belok sendiri ke kiri atau kanan. Liar brother gitu!

Untuk laher komstir motor sport varian Honda bisa pakai label HBM (Hidup Baru Motor). Secara bentuk sama saja. Tapi, yang membedakan hanya bagian dalam. Kalau laher komstir orsinal bagian dalamnya terdapat bola kecil atau sering disebut dengan pelor.

Pelor kecil ini jika sudah rusak biasanya menekan bagian rumah laher komstir dan menggerus bagian dalam. Makanya bisa cepat aus. Kalau sudah begini harus cepat mampir ke bengkel terdekat bro.

Berbeda dengan laher komstir buatan Thailand ini. Bentuk bagian dalam tidak terdapat pelor kecil, tapi ada penggantinya. Bentuk memanjang dari atas ke bawah. Kemudian posisi agak miring. Miring tapi ditutup dengan rumah laher komstir yang lebih tebal daripada orsinal.

Bentuk laher komstir seperti ini biasanya diaplikasi untuk motor gede atau motor yang punya suspensi upside down. “Dijamin bikin handling lebih sempurna dan usia pakai juga lebih lama,” yakin Emin Susanto dari HBM yang pasang banderol Rp 140 rebu ini.

Cara pasang juga gampang. Tidak ada beda dengan cara pasang laher komstir orsinal. “Diameter ukuran juga sama, jadi tinggal pasang. Juga bisa untuk semua varian motor sport Honda,” jelas brother yang buka bengkel di Jl. Ciledug Raya No. 8, Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Telepon 0817-0070-128.

Oh iya, kata pedagangnya juga, setiap pembelian laher komstir ini sudah dilumasi cairan khusus yang ada di dalam kemasannya. Jadi, dipastikan enggak perlu repot melumasi lagi!. (motorplus-online.com)

1 komentar:

Brother yang ingin sumbang komentar tentang modifikasi silakan tulis disini. Pendapat brother akan sangat saya hargai dan empat jempol untuk para builder!