Laman

blogads

Selasa, 25 September 2012

Honda Supra Fit, Ini Mini Choppers Bro...

Judulnya bukan mobil nyentrik asal Inggris yang melegenda lewat film Mr. Bean. Tapi, ini benar Mini Choppers alias choppers dalam bentuk kecil bin imut. Dimensi Supra Fit yang asli bergenre bebek, dichop alias dipangkas menjadi choppers.

“Makanya perlu banyak penyesuaian dalam merombak sasis baru. Sebab rangka Supra hanya tersisa underbone-nya. Bagian lain seperti sasis belakang diubah total,” buka Jaka Permana, modifikator sekaligus bos Jack’s Garage (JG) di Purwokerto, Jawa Tengah.

Perhitungan dimensi menjadi sedikit rumit ketika aplikasi sasis sederhana khas bebek dipadukan desain ala chopper. Contohnya, penerapan sasis baru untuk bagian belakang dan konstruksi tengah.

"Titik berat bagian tengah saya pusatkan di bagian bawah jok depan. Sebab, saya memperhitungkan sisi handling agar motor seimbang antara bobot depan dan belakang. Makanya sasis pada bagian bawah jok diperkuat dengan pipa 22,5 mm agar kuat menopang beban rider,” papar modifikator gaul dengan rambut mirip aktor Andi Lau ini. Sedangkan sasis ke begian belakang lebih sederhana dengan material pipa serupa.

Konstruksi ini dinilai ideal. Itu karena urusan bodi lebih simpel. Apalagi motor milik Husein Budiman ini mau dipakai bukan untuk kebut-kebutan. Melainkan hanya buat jalan-jalan sore alias JJS saja.

Maka itu, semua serba simpel. Contohnya, bentuk tangki yang cuma menggantung pada bagian belakang sasis komstir dan juga nempel di dudukan jok.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: IRC Inoue 2,25 - 17
Ban belakang: Swallow 110/60-14
Sok depan: Honda GL 100
JG: 0857-2610-4555

3 komentar:

  1. itu beneran gan dari supra fit ya? abis brapa total modifnya? oh iya kunjungi juga blog ane ya gan Harga Mobil Honda

    BalasHapus
  2. keren abisss , coba murah modif nya . mahal di rangka sama seni nya sih :))

    BalasHapus

Brother yang ingin sumbang komentar tentang modifikasi silakan tulis disini. Pendapat brother akan sangat saya hargai dan empat jempol untuk para builder!