Laman

blogads

Selasa, 05 Februari 2008

CB 100 Rubah Tampang NSR


Hebat, Bro! Yupianto Iwan akhirnya lega dengan hasil penantian dua tahun. Bukan penantian istri kedua lho, tapi Honda CB100 rakitan 1975, berhasil nongol di Em Plus. Ambisi Yupi cukup sederhana, "Yang penting nggak malu-maluin," cuap pemilik toko variasi Chandra Motor, Surabaya.

Rombakan awal pada bagian kaki. Full set kaki depan comot milik Honda NSR150. Mulai dari sokbreker, segitiga, setang stir dan sepatbor. "Ini orsinya NSR150, lho mas!" terang Ganden yang kebagian memodif. Makin mantaf setelah pelek ditukar limbah TZM150.

Kaki buritan ikut diubah drastis. Jadi monosok dengan mendaulat lengan ayun Honda CBR750. Dipadu monosok NSR150. "Jadi lebih empuk," jelas Yupi.

Puas ngelus kaki, giliran bodi yang dijarah. Seluruh baju orsi CB yang nggak lagi clong, langsung dipensiunkan. Gantinya nggak tanggung, Bro! Pilih dari orsi Honda NSR, mulai dari tangki dan bodi belakang plus jok.

Tampilan bodi NSR makin kental berkat pemasangan delta box yang ternyata hand made. Rapi jali, Bro! Untuk menunjukkan hasil karya anak negeri, bodi dikelir two tone merah-putih. Sip dah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Brother yang ingin sumbang komentar tentang modifikasi silakan tulis disini. Pendapat brother akan sangat saya hargai dan empat jempol untuk para builder!