Laman

blogads

Senin, 11 Juni 2012

Honda Siap Luncurkan Skutik Mewah


Honda makin menguasai pasar motor skutik di tanah air dengan pangsa pasar 70 persen. Untuk memperkuat hal itu Honda akan merilis satu lagi skutik.

"Dalam waktu dekat kami juga akan memperkenalkan skutik terbaru untuk menjawab kebutuhan dan semakin memuaskan pecinta skutik premium di Tanah Air," ujar Deputi GM Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya.



Thomas memang tidak menyebutkan skutik apa yang dimaksud. Namun perkiraan kami motor skutik premium itu adalah Honda PCX 150. Kakak dari PCX 125 cc yang sudah lebih dulu beredar di jalanan Jakarta.

PCX 150 sebelumnya sudah diluncurkan di Thailand. Pada dapur pacu motor ini hadir mesin anyar yang mengusung konsep teknologi Enhanced Smart Power (eSP), konsep yang sama bila kita melihat Honda Vario Techno 125 PGM-FI.

Pada konsep teknologi eSP tersebut menurut Honda ada beberapa manfaat. Manfaat pertama adalah perbaikan performa karena akselerasi cepat bisa cepat terjadi. Kedua, konsumsi bahan bakarnya jadi efisien dan ketiga skutik dengan teknologi mesin baru ini mampu menekan emisi gas buang secara drastis.

Jantung motor tersebut dimotori oleh mesin SOHC yang memiliki kapasitas 152,9 cc. Perbandingan antara BoreXStroke mesin ini adalah 58x57,9 mm dengan rasio kompresi mencapai 10,6:1.

Sistem pengabutan motor ini telah mengaplikasi sistem injeksi PGM-FI yang membuat standar emisi motor tersebut menjadi Euro3.

Sementara itu, berbagai fitur yang menjadi andalan PCX 125 juga tetap dipertahankan di motor ini seperti Anti-Theft Alarm System, 3-pots hydraulic combi brake system hingga ACG starter dan idling stop system (ISS) pun masih ada bersama side stand switch. (detikoto)

1 komentar:

  1. kira2 harganya berapa ya,,,pas sm kantong org indo ap gk ya,,hehe!!!

    BalasHapus

Brother yang ingin sumbang komentar tentang modifikasi silakan tulis disini. Pendapat brother akan sangat saya hargai dan empat jempol untuk para builder!