Laman

blogads

Kamis, 14 Januari 2010

Pantai Camplong,Madura...hamparan pasir putihnya!



Pantai camplong yang berlokasi di Pulau Garam alias Madura merupakan salah satu pantai yang cukup direkomendasikan bagi penggemar turing, mengapa?. Selain hamparan pasir putih pantai, juga masih tergolong bersih dari sampah/limbah, jadi patut dipertahankan.

Melancong ke Pantai Camplong yang berjarak sekitar 200km dari kota Surabaya cukup mudah, ente bisa menggunakan Jembatan Suramadu yang saat ini didaulat sebagai jembatan terpanjang se-Asia. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 2 jam dengan kondisi lalu lintas normal.

Seribu sayang karena Pantai Camplong masih kurang terakomodasi fasilitas seperti perapian kios, penerangan yang memadahi untuk acara night beach party (mungkin ajah), serta masih sedikitnya penghijauan sekitar pantai. Alangkah nikmatnya sebuah pantai Camplong berhampar hijaunya pohon.

Sebagai solusinya untuk mempercantik keindahan wisata pantai ini, harus berangkat dari hati kita sendiri, tak perlu menunggu pihak lain, seperti mengajak kawan-kerabat-sodara untuk datang dan menikmati keindahan pantai, sehingga dengan dilestarikannya kunjungan ini bisa menambah kas pemasukan bagi pengelolah wisata pantai setempat, dan tentunya nanti diimbangi dengan pengembangan serta pemeliharaan keindahan pantai.

Buat apa cari yang jauh, bila ada yang indah dalam negeri sendiri!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Brother yang ingin sumbang komentar tentang modifikasi silakan tulis disini. Pendapat brother akan sangat saya hargai dan empat jempol untuk para builder!